Mesin yang di gunakan pada SUZUKI GSX-R150 menggunakan basic
mesin yang hampir masih sama dengan SUZUKI SATRIA FU150 yang sudah menggunakan
teknologi system bahan bakar injeksi,dengan sedikit penyesuaian pada beberapa sektor,seperti
lubang injector yang dibuat lebih besar dan lebih banyak
menjadi 10 lubang,dan ukuran air filter yang dibuat lebih besar supaya asupan
udara jadi lebih banyak.Pada sisi elektronik,SUZUKI merubah setingan ECU agar
sesuai dengan bentuk dan dimensi motor yang jadi lebih besar dan bobot yang
lebih berat dari SATRIA FU150.Pada area jok depan dibuat lebih ramping,sehingga
membuat kenyamanan berkendara jadi lebih baik,membuat area paha tidak terlalu
lebar saat menjepit tanki.dengan tinggi jok ke area permukaan tanah hanya 785mm
terasa sangat cocok dengan postur tubuh kebanyakan orang asia khususnya
Indonesia.Buat sobat dengan tinggi badan 165cm bisa dengan mudah menapakkan
kaki ke permukaan tanah.
Head lamp sudah menggunakan tipe LED,tetapi pada bagian
belakang seperti pada lampu sen dan rem masih menggunakan tipe bohlam biasa,ini
menjadi satu catatan khusus untuk SUZUKI,sepele sih….tipe bikin greget bos
hehehe..SUZUKI GSX-R150 sudah menggunakan teknologi EASY START SYSTEM dengan teknologi ini motor bisa dinyalakan hanya
dengan memencet tombol starter cukup
hanya dengan sekali pencet saja,maka motor starter
akan berputar sampai mesin hidup.Sistem keamanannya juga sudah menggunakan tipe
KEYLESS.
Dengan bentuk bodi yang sangat ramping dan bobot yang hanya
130kg membuat motor ini sangat mudah untuk dikendarai,riding position yang nyaman dengan posisi stang under yoke memberikan kenyamanan dan
kestabilan motor saat dikendarai,dan sangat stabil saat melibas tikungan dengan
kemiringan yang cukup rebah.suspensi belakang terasa sangat nyaman,kompresi dan reboundnya terasa pas ketika dikendarai.
Performa mesin SUZUKI GSX-R150 DOHC 4VALVE sesuai dengan kebanyakan
karakter mesin overbore terasa sangat
kuat di putaran tengah keatas,power mesin akan sangat terasa di putaran 6000RPM
sampai mentok di 13000RPM,khususnya
tenaga akan terasa sangat besar di gigi 1-4.Topspeed yang sudah didapat bisa
mencapai 148km/jam di gigi 6.
Buat sobat yang mau langsung meminang si SUZUKI GSX-R150
motor 150cc dengan tenaga yang sangat jauh melebihi ekspektasi ini,masih ada
kesempatan untuk mendapatkan harga promo sampai bulan MARET 2017.
Ok cukup sekian review SUZUKI GSX-R150 yang bisa gw
kasih,sobat bisa share artikel ini ke teman-teman sobat.atau sobat bisa isi
alamat email sobat di kotak yang berada di pojok kanan atas untuk mendapatkan
info terbaru dan berita terbaru dari
blog ini.
Terimakasih…
Belum ada tanggapan untuk "REVIEW SUZUKI GSX-R150 BEDAH FITUR"
Post a Comment