YAMAHA LEXI 125cc, N-MAX VERSI Kere Hore?

YAMAHA LEXI 125CC



Yamaha kembali meluncurkan keluarga terbaru generasi MAXI Yamaha,yaitu YAMAHA LEXI 125CC.yaa memang keluarga terbaru dari generasi maxi Yamaha ini memiliki kapasitas mesin yang sedikit lebih kacil dari generasi MAXI yang lain.Tapi tunggu dulu sob….. dibalik kapasitas mesin yang terbilang cukup kecil ini,Yamaha LEXI menyimpan rahasia yang tidak bisa dianggap remeh.Apa rahasianya? Mari kita cari tahu lebih dalam…..
Kita bahas desainnya dulu yah..
Dari sisi desain,Yamaha lexi mengadopsi desain milik kakaknya yaitu Yamaha Nmax,ya bisa di bilang baby NMAX,NMAX wanna be hehehe.memang kelihatannya tidak terlalu jauh beda,hanya dimensinya yang sedikit lebih diperkecil.bagian deck tengah yang kalau pada Yamaha nmax dipakai untuk tanki bahan bakar,pada Yamaha lexi ini tanki bahan bakarnya dipindah ke bagian bawah jok,seperti kebanyakan motor matic lainnya,dan bagian deck depannya bisa dipakai untuk menaruh barang bawaan.ruang kaki yang pada Yamaha nmax bisa dipakai untuk berselonjor,tidak lagi ditemukan pada Yamaha lexi,yaa tapi jangan khawatir sob,Yamaha masih memberikan sedikit space untuk sobat bisa sedikit meregangkan kaki kedepan,tapi ya tidak selega seperti di Yamaha nmax.

Dibagian console penyimpanan depan Yamaha memberikan port untuk mengisi daya handphone,dan pada seri Yamaha lexi versi s atau yang tertinggi,Yamaha sudah memberikan system keamanan keyless untuk mengaktifkan sepeda motor.gak hanya sampai situ saja,Yamaha lexi juga sudah dibekali vitur SMART MOTOR GENERATOR atau yang sering dikenal dengan system starter tanpa suara,alias gak pakai berisik,gak pakai jglek…. dan sudah ada vitur start and stop system…speedometernya sama persis seperti yang dipakai di Yamaha aerox 155,dan diberikan beberapa indicator tambahan.
SPEEDOMETER YAMAHA LEXI

Nahhhhh…. sector dapur pacu nih yang paling menarik..
Mesin yang dipakai di Yamaha lexi yang sebelumnya banyak yang mengira menggunakan basis mesin milik Yamaha mio m3,ternyata basis mesinnya mirip dengan mesin yamaha aerox 155..mungkin yaaa,ini mungkin loh ya…mesin yang dipakai di Yamaha lexi ini adalah mesin aerox yang versi eropa.teknologinya apa aja? Mesin 125cc 1 silinder sohc berpendingin air,4 klep VVA, power yang dihasilkan tidak terpaut jauh dengan Yamaha nmax.bahkan klaim Yamaha, tenaga yang dihasilkan Yamaha lexi ini unggul dengan competitor yang sama - sama menggunakan mesin berkapasitas 125 cc.sudah bisa dikira-kira,mesin Yamaha lexi ini memiliki potensi besar untuk diupgrade.yang sudah dijual dipasaran adalah paket bore-up Yamaha nmax 180cc sudah tinggal plekk….alias PNP alias plug and play.beli langsung pasang tanpa merubah apapun,karna dudukannya sudah sama.dengan bobot yang lebih ringan dari kakak-kakaknya,tentunya dengan power mesin yang besar dan bobot motor yang ringan,weight to performance dinilai sangat baik.dampaknya power motor saat diajak lari jadi lebih enteng.

Ada satu lagi yang akan membuat sobat tidak sabar untuk meminang motor ini….
Harganya sob….gila nih Yamaha,kenapa saya bilang gila..karena Yamaha memberikan harga untuk sebuah sepeda motor dengan teknologi terkini dan banyak vitur ini,sobat hanya perlu menyiapkan uang gak sampai 20 juta.terobosan ini yang membuat competitor kewalahan,
Iya….. dengan hanya 20 juta saja,bahkan gak sampai 20 juta,sobat bisa mendapatkan sepeda motor dengan banyak vitur terbaru dan potensi mesin yang sangat baik,bandingkan dengan merk dan tipe motor pabrikan sebelah tentu Yamaha lexi sangat diunggulkan. 


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "YAMAHA LEXI 125cc, N-MAX VERSI Kere Hore?"