Yamaha
kembali meluncurkan keluarga terbaru generasi MAXI Yamaha,yaitu YAMAHA LEXI
125CC.yaa memang keluarga terbaru dari generasi maxi Yamaha ini memiliki
kapasitas mesin yang sedikit lebih kacil dari generasi MAXI yang lain.Tapi
tunggu dulu sob….. dibalik kapasitas mesin yang terbilang cukup kecil
ini,Yamaha LEXI menyimpan rahasia yang tidak bisa dianggap remeh.Apa
rahasianya? Mari kita cari tahu lebih dalam…..
Kita bahas
desainnya dulu yah..
Dari sisi
desain,Yamaha lexi mengadopsi desain milik kakaknya yaitu Yamaha Nmax,ya bisa
di bilang baby NMAX,NMAX wanna be hehehe.memang kelihatannya tidak terlalu jauh
beda,hanya dimensinya yang sedikit lebih diperkecil.bagian deck tengah yang
kalau pada Yamaha nmax dipakai untuk tanki bahan bakar,pada Yamaha lexi ini
tanki bahan bakarnya dipindah ke bagian bawah jok,seperti kebanyakan motor
matic lainnya,dan bagian deck depannya bisa dipakai untuk menaruh barang
bawaan.ruang kaki yang pada Yamaha nmax bisa dipakai untuk berselonjor,tidak lagi ditemukan pada Yamaha lexi,yaa tapi jangan
khawatir sob,Yamaha masih memberikan sedikit space untuk sobat bisa sedikit
meregangkan kaki kedepan,tapi ya tidak selega seperti di Yamaha nmax.
Dibagian
console penyimpanan depan Yamaha memberikan port untuk mengisi daya
handphone,dan pada seri Yamaha lexi versi s atau yang tertinggi,Yamaha sudah
memberikan system keamanan keyless untuk mengaktifkan sepeda motor.gak hanya
sampai situ saja,Yamaha lexi juga sudah dibekali vitur SMART MOTOR GENERATOR
atau yang sering dikenal dengan system starter tanpa suara,alias gak pakai
berisik,gak pakai jglek…. dan sudah
ada vitur start and stop system…speedometernya sama persis seperti yang dipakai
di Yamaha aerox 155,dan diberikan beberapa indicator tambahan.
Nahhhhh….
sector dapur pacu nih yang paling menarik..
Mesin yang
dipakai di Yamaha lexi yang sebelumnya banyak yang mengira menggunakan basis
mesin milik Yamaha mio m3,ternyata basis mesinnya mirip dengan mesin yamaha
aerox 155..mungkin yaaa,ini mungkin loh ya…mesin yang dipakai di Yamaha lexi
ini adalah mesin aerox yang versi eropa.teknologinya apa aja? Mesin 125cc 1
silinder sohc berpendingin air,4 klep VVA, power yang dihasilkan tidak terpaut
jauh dengan Yamaha nmax.bahkan klaim Yamaha, tenaga yang dihasilkan Yamaha lexi
ini unggul dengan competitor yang sama - sama menggunakan mesin berkapasitas
125 cc.sudah bisa dikira-kira,mesin Yamaha lexi ini memiliki potensi besar
untuk diupgrade.yang sudah dijual dipasaran adalah paket bore-up Yamaha nmax
180cc sudah tinggal plekk….alias PNP
alias plug and play.beli langsung pasang tanpa merubah apapun,karna dudukannya
sudah sama.dengan bobot yang lebih ringan dari kakak-kakaknya,tentunya dengan
power mesin yang besar dan bobot motor yang ringan,weight to performance
dinilai sangat baik.dampaknya power motor saat diajak lari jadi lebih enteng.
Ada satu
lagi yang akan membuat sobat tidak sabar untuk meminang motor ini….
Harganya
sob….gila nih Yamaha,kenapa saya bilang gila..karena Yamaha memberikan harga
untuk sebuah sepeda motor dengan teknologi terkini dan banyak vitur ini,sobat
hanya perlu menyiapkan uang gak sampai 20 juta.terobosan ini yang membuat
competitor kewalahan,
Iya…..
dengan hanya 20 juta saja,bahkan gak sampai 20 juta,sobat bisa mendapatkan
sepeda motor dengan banyak vitur terbaru dan potensi mesin yang sangat
baik,bandingkan dengan merk dan tipe motor pabrikan sebelah tentu Yamaha lexi
sangat diunggulkan.
Bro...Tolong bahas Nmax terbaru
ReplyDelete